Saturday 27 June 2009

Nia Dinata Bikin Film Animasi

7

ADA YANG BEDA dari karya Nia Dinata kali ini. yap! September mendatang, produser film yang akrab disapa Teh Nia ini, bakal merilis Film Animasi 3D musikal barengan sama Gita Gutawa dan Patton Idola Cilik. Film yang berjudul Meraih Mimpi ini melibatkan aktor dan aktris, seperti Surya Saputra, Cut Mini Theo, Nina Tamam, Shanty, dan Ria Irawan.

Bercerita tentang petualangan Kakak Adik Gita dan Paton Idola Cilik yang berjuang untuk mempertahankan desanya yang terancam dijadikan Resort oleh tuan tanah (Surya Saputra). Petualangan seru ini dimeriahkan oleh Cut Mini Theo dan Shanty yang berperan jadi burung kakak tua dan burung beo.

Kabarnya, film ini digarap Nia bekerja sama dengan Infinite Framework (IFW), studio animasi di Batam dari dua tahun yang lalu. “Ini tantangan baru, karena beda dan aktor-aktornya juga antusias karena ceritanya menarik,” ujar wanita kelahiran 4 Maret 1970 itu.

Proses produksi film animasi ini diakui Nia sebagai hal yang mengasyikan. Misalnya, saat bikin hutan, bulldozer, dan gambar-gambar lainnya. “Pohon-pohonnya, hutannya itu Indonesia banget!” kata Nia. Wah, gak kalah dong sama film-film animasi di luar sana?

Popcorn berharap dengan hadirnya film animasi ini, siapapun penontonnya, terutama anak-anak dapat menangkap pesan penting namun ringan mengenai lingkungan. Penasaran kan gimana serunya petualangan kedua penyanyi ini? langsung aja tonton filmnya 10 September mendatang.(link)

7 comments:

Abdalah Gifar said...

Waw, layak dinantikan nih karya nya Nia Dinata yang satu ini...
Teh Nia memang jawara dunia perfilman Indonesia dengan ide-idenya yang segar...
Salut!

POPCORN said...

setuju! 10 september tunggu undangan ya dari teh nia. haha.

oh iya! info tambahan juga, film ini juga sebagai film penutup di Kidffest, Indonesian International Film Festival for Kids.

Obbye said...

Oke banget dah... HIDUP IFW!!! Jangan mau kalah ma Pixar ato Dream Work!!!

berdua said...

Wuaaaaah... keren pasti nih film! Klo aja q bs ikutan gbung nge-dubbing! heheee...

POPCORN said...

kabarnya IFW juga sering ngerjain animasi national geographic dll loh! hebat kan?

yang dubbing aktor dan aktris yang pada jago nyanyi. kalo bisa nyanyi? boleh kayanya. hehehe. kidding.

Anonymous said...

Wah ... pengen cepet nonton nih !
Apalagi yang dubbing Gitgut dan Patton
Smoga Patton kebagian nyanyi juga. Pliss ... ya Tante Nia ... Dia alasan utama aku pengen nonton sih ...

POPCORN said...

kalo menurut Popcorn, patton pasti ikut nyanyi. hehe. suaranya kan bagus. ekspresif banget (kata teh nia). mesti sabar nih nunggu 10 september. hehe

Post a Comment

recent post

recent comments

popcorn