Friday 12 June 2009

Benting

7

Judul Film : BENTING
Durasi : 17 menit
Sutradara : Ahmad Hasan Yuniardi
Tahun Produksi : 2009

SETUMPUK PEKERJAAN rumah ternyata bikin Ibu kewalahan. Gimana nggak? Tiap hari Ia harus masak, menyetrika baju, beres-beres rumah, dan masih banyak pekerjaan lainnya. Wajar kan kalau mereka ngomel terus? Itulah yang disajikan anak-anak Forum Filmmaker Pelajar Bandung (F2PB) dalam film terbarunya, Benting. Sebuah film keluarga yang sederhana namun dekat dengan keseharian movielovers semua.

Sore itu, isi rumah benar-benar penuh dengan omelan sang Ibu. Tapi, sebuah benting tiba-tiba mengubahnya. Omelan itu berubah jadi tawa saat benting yang digunakan Ibu berhasil dilepaskan oleh Alwin, Ifa, dan si bungsu Raka.

Film ini menyajikan dialog yang biasa terjadi di rumah. Akting para pemain pun sangat natural. apalagi saat mereka tertawa bersama-sama. Lepas banget! Jadi, suasana yang dibangun memang suasana rumah yang penuh dengan kehangatan.

Eh movielovers, ada yang unik nih dari film ini. Apa movielovers familiar dengan kata Benting? Benting adalah nama lain dari ikat pinggang. Ternyata, film ini tidak hanya menyuguhkan kehangatan sebuah keluarga, tetapi juga memperkenalkan kosa kata baru pada penontonnya. Kabarnya, film ini juga diambil dari kisah nyata. Wah, menarik juga ya movielovers!

Film ini adalah film pendek pertama F2PB di tahun 2009. Kira-kira mau bikin film apa lagi ya mereka? Kita tunggu aja. Sukses terus F2PB! (link)

7 comments:

lingga murni andarini said...

saya suka banget ketawanya raka! haha :D menggemaskan!

Abdalah Gifar said...

Iya bener...postingan ini gak bohong, hehehe... Begitulah Benting (perlu ditonton). Keren!

Hanya istilahnya aja yang gak familiar, Benting. Kirain ada hubungannya ama genting atau semacamnya. Eh ternyata Beubeur aka Sabuk.

POPCORN said...

yah, masa ada postingan yang boong.
tapi gara-gara film ini, kita jadi tau kan benting itu apa? hehe.

Ujang Romed, Legok Hangseur said...

kita juga pengen tau dong kenapa sih filmmakernya bikin film dengan tema ini ? apa ada isu sosial yang mau diangkat atau cuma dilotre aja nih temanya ?

klo menurut popcorn gimana ?

POPCORN said...

wah, perlu ditanyain juga yah sama yang bikin filmnya. hehe. tapi, yang popcorn liat sih film ini ngeliatin banget sosok ibu pada umumnya dan pembagian tugas yang ada di dalam keluarga.

andalusia said...

dimana bisa nonton film ini Ling? :)

POPCORN said...

mudah-mudahan aja F2PB bikin pemutaran ya deket-deket ini, nanti pasti diundang ko. hehe : )

Post a Comment

recent post

recent comments

popcorn