Saturday, 6 June 2009

Night At The Museum 2: Battle of The Smithsonian

14

Hanya ada satu kata yang terlintas di benak popcorn saat keluar dari studio bioskop, puas. Puas ketawa, puas nontonnya, dan puas berimajinasi. Ya, Night At The Museum 2: Battle of The Smithsonian, film yang popcorn dan mungkin juga movielovers tunggu-tunggu akhirnya datang juga ke Indonesia. Lewat akting dan lelucon khas Ben Stiller, film karya sutradara Shawn Levy ini berhasil menampilkan unsur komedi yang lebih kuat dibanding film pertamanya, Night At The Museum.

Kisah ini berawal saat Museum of Natural History ditutup sementara untuk renovasi. Koleksi benda-benda bersejarah yang dipajang di dalamnya pun dipindahkan ke sebuah komplek museum terbesar di dunia, Smithsonian, di Washington DC. Kekacauan besar pun terjadi. Masalah bermula saat monyet Capuchin mencuri tablet peninggalan Mesir Kuno ke Smithsonian. Tablet ajaib itu pun otomatis ‘membangunkan’ ratusan koleksi di Smithsonian, termasuk Kahmunrah (Hank Albert Azaria), kakak Akhmenra yang selama ini mendambakan tablet ajaib itu. Dengan tablet itu Kahmunrah akan mewujudkan cita-citanya yang sudah ia tunggu selama jutaan tahun, yaitu menguasai dunia. Selain dapat menggerakan semua barang koleksi yang ada di museum, tablet milik Akhmenra itu juga dapat membuka pintu neraka.

Tapi rencana itu segera dihentikan oleh Larry Daley (Ben Stiller) seorang mantan penjaga museum, yang sekarang telah sukses menjadi CEO dari Daley Devices. Ia datang untuk menyelamatkan teman-temannya dengan merebut kembali tablet Akhmenra. Tapi Larry tak sendiri dalam menyelesaikan petualangannya karena ia ditemani salah satu koleksi museum, Amelia Earhart (Amy Adams), seorang pilot wanita pertama yang terbang melewati Samudra Atlantis.



Dan tahu gak movielovers ? Di tengah cerita kita juga akan dikejutkan dengan kehadiran tokoh-tokoh dunia yang menjadi tokoh baru dalam film ini. Seperti Christopher Columbus, Napoleon Bonaparte, dan Al Capone. Tak hanya itu, tokoh-tokoh fiktif seperti Dart Vader “Star Wars” dan Oscar the Grounch “Sesame Street” juga ikut acting dalam film ini !
Buat movielovers yang belum nonton film pertamanya gak perlu khawatir, karena film ini gampang diikutin kisahnya. Film yang diadaptasi dari buku karya Milan Trenc ini berhasil menghidupkan imajinasi penontonnya. Selain itu movielovers, film ini juga bikin Popcorn semakin ngebet untuk mengunjungi Museum of Natural History dan Smithsonian di Washington DC. Hmmm…kapan ya? (achie)

14 comments:

Anonymous said...

waduuhh....
malu euy belum nnton film ini
padahal liat di review nya bagus banget!
hhmm...
jadi pengen cepet2 nonton nih
hehe

indah tri novita dan inda astri andini said...

saya udah ntn!
hmm tapi saya sih lebih suka yang pertama, lebih banyak surprise. kalo di sekuel kedua ini tdk ada surprisenya. namun tetep menghibur dan kocak!

rocket blog-lifestyle said...

owh my god i recomended this film...

lucu, kocak, pokoknya two thumbs up...

POPCORN said...

buat yang belum nonton, cepet nonton yaa :D
dijamin menghibur!

Anonymous said...

akuu belum nontoooonnnn..hehehe
huhuhuhuhu..

puti said...

lucu sch...
tp lebih rame yg ke 1...

Anonymous said...

udah nonton gw!!! dan ngakak abis nontonnya seriusan..... ramean yang ke-2 daripada yang pertama soalnya yang kedua museumnya lebih luas dan lebih beragam.. kalo yang pertama sih berhubung museumnya kecil jadi ga terlalu beragam makhluk2nya... [ganies]

Egi said...

wow, film ini emang bagus. yang saya suka, kita juga bisa belajar sejarah dan sedikit mentertawainya dengan guyonan yang dilontarkan

Anonymous said...

sumpah g brenti ketawa nonton ni film..
tp masi rame yg pertama si..

SpeedGoers said...

haha...
reviewnya bgus...lebar blom nonton euy....
tp dari yg sudah2 sich ...
Ben Stiller sukses membuat penonton tertawa...

Anonymous said...

lucu sih filmya tapi ada sayangnya jga, lebih seneng film pertamanya dibanding ke-2nya emang menghibur baget cuma sisi surprise nga ada
but keseluruhannya menghibur,kocak

ridho said...

napoleon bonaparte nya aneh... haha

POPCORN said...

iyah..napoleonnya nampak menggemaskan, ditambah logat prancisnya yang khas..haha

Andhika Perdana Z S said...

Film yang kedua ini juga kocak. Banyak karakter baru yang dihadirkan di dalamnya. Film ini juga memberikan beberapa pengetahuan baru kepada kita. Namun, film ini tidak mampu menandingi surprise yang ada pada seri pertamanya. Seri pertamanya sangat mengagumkan dan mampu membuat bulu kuduk merinding. Hehehehehe.....

Post a Comment

recent post

recent comments

popcorn