Saturday 27 June 2009

Towelhead (2007)

6

Selain Juno, Never Been Kissed, dan American Pie, ada satu lagi film yang bisa mengajarkan penontonnya pendidikan seks. Judulnya Towelhead. Towelhead itu sebutan buat Jasira (Summer Bishil), gadis 13 tahun yang penasaran banget sama yang namanya seks. Karena kedua orangtuanya bercerai, Jasira nggak punya teman diskusi untuk urusan yang satu ini. Alhasil, anak keturunan Arab-Amerika itu mencari sendiri bahkan mencobanya. Gawat kan? Kita bakalan dibuat geli sekaligus kesal oleh film ini. Pasalnya, film yang disutradarai oleh Alan Ball ini menampilkan sosok Jasira yang super polos. Saking polosnya, apa yang ia lakukan jadi terlihat bodoh. Misalnya saat keperawanannya direnggut oleh Mr. Vouso (Aaron Eckhart), tetangganya yang juga seorang tentara.

Yang menarik dari film ini adalah ceritanya yang mengangkat isu perbedaan ras dengan latar belakang perang teluk. Keliatan banget pas ayah Jasira, Rifat (Peter Macdissi) gak suka sama Thomas Bradley (Eugene Jones III) cowok kulit hitam, teman sekolah Jasira. Selain itu, Popcorn juga suka banget sama akting Melina (Toni Collette) dan suaminya, yang care banget sama Jasira.

Setelah menonton film ini, kita jadi tahu kalau pendidikan seks memang penting diajarkan sedini mungkin. Kalau nggak? Hal kayak gini mungkin aja terjadi. So, enjoy the movie guys! (link)

6 comments:

achie said...

wah..tadi baru ajah nonton never been kissed, telat ya..haha
tapi menurut saya sih never been kissed itu terlalu standar..pasti seputaran anak SMA yang culun dan gak gaul yang terdiskriminasi sama anak2 populer di sekolahnya, daaann..pasti aja ada adegan prom (dan biasanya yg jadi queen atau king promnya itu anak2 dr kalangan populer) dan tiba2 di tengah acara prom si pemeran utama 'ceramah' dan semuanya tepuk tangan..kenapa ya selalu acara prom yang djadiin momen untuk mengungkapkan 'pemikiran-pemikiran ideal' tentang kehidupan remaja?
lho kok?? jadi bahas never been kissed ya?? hahaha

lingga murni andarini said...

haha, ya gak apa-apa. emang! sedikit banget adegan pendidikan seks nya. makanya, kalo mau, nonton ini. dijamin geli sendiri dan emosi ngeliat si Jasira yang polos tp kadang bodoh. haha.

Dewi indah said...

wah wah makin mantap z nih....

sayang gie gk terlalu suka sm film...

btw boleh juga tuh yg terakhir...

ajarin gie dunk hik hik

alnya gaptek nih

POPCORN said...

makasih makasih! yang terakhir yang mana yaa? hehe.

Abdalah Gifar said...

Seru mana dibanding American Pie?

POPCORN said...

relatif! haha. bedanya kalo american pie kan komedi banget. Nah, kalo ini nggak. lebih ke drama meskipun ada lucu-lucunya sedikit. kalo Popcorn lebih suka ini. pesen nya penting tapi disampaikan dengan cara yang ringan..

Post a Comment

recent post

recent comments

popcorn