Monday 1 June 2009

Tuck Everlasting (2002)

0

Kisah dongeng klasik keluarga Tucks memang membuat film karya Jay Russell ini semakin dramatis dan romantis. Tuck Everlasting adalah adaptasi kedua dari novel karangan Natalie Babbitt. Kisah ini bermula dari sebuah keluarga Tucks yang memiliki sumber mata air suci. Dipercaya dapat membuat sang peminumnya hidup abadi. Hal ini menjadi sebuah tradisi bagi keluarga Tucks untuk meminum dan menjaganya.

Karena mereka takut rahasia sumber mata air suci ini diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab, maka keluarga Tucks memutuskan untuk hidup di dalam hutan. Di lain sisi, hiduplah gadis 15 tahun bernama Winnie (Alexis Bledel) yang hidup dikelilingi oleh pengekangan dari kedua orang tuanya. Ia pun berusaha melarikan diri dari rumah untuk melihat dunia luar yang sebelumnya tidak pernah terbayangkan. Dalam perjalanannya di hutan, ia bertemu dengan keluarga Tucks dan mulai belajar tradisi keluarga tersebut.

Mereka khawatir Winnie akan membocorkan rahasia mata air suci itu. Keluarga Tucks pun memutuskan merawat Winnie untuk sementara. Mulai saat itulah Winnie merasakan kebebasan, kebahagiaan sebuah keluarga , dan rasa memiliki. Tanpa ia sadari, ia mulai jatuh cinta pada Jesse (William Hurt), salah satu anak keluarga Tucks. Dan ini menjadi pilihan sulit bagi keduanya, terutama bagi Jesse yang harus memutuskan kehidupan abadi ataukah ia harus mati suatu saat nanti.
Kisah cinta mereka ternyata gak semulus yang movielovers duga. Seperti halnya kisah dongeng kebanyakan yang selalu berakhir bahagia. Film berdurasi 88 menit ini menyuguhkan konsep love story dan immortality yang menarik. Ditambah pemandangan hutan jaman dulu yang terkesan apik. Bikin movielovers yang nontonya gak bakal ngerasa bosen apalagi kebingungan karena slow-pacing film ini bikin movielovers dapat mencerna pesan dengan mudah.
Film ini gak akan pernah basi walau sudah diproduksi 6 tahun yang lalu. Buat movielovers pecinta film drama romantis, wajib ditonton nih..

0 comments:

Post a Comment

recent post

recent comments

popcorn