Thursday, 11 June 2009

Drag Me to Hell (2009)

5

Rupanya hari itu jadi hari terburuk bagi Christine Brown (Alison Lohman). Wanita berambut pirang yang bekerja di Bank ini harus melayani Mrs. Ganush (Lorna Raver), yang hendak meminjam uang untuk mempertahankan rumah tuanya. Karena Christine tidak mengabulkan permohonannya, Ganush merasa dirinya dipermalukan. Sejak itulah hidup Christine berubah. Ya! Nenek tua itu mengutuk Christine.

Kejadian-kejadian menyeramkan mulai terjadi pada Christine. Tapi, pacar Christine, Clay Dalton (Justin Long) terus menemaninya. Christine meminta bantuan penasehat spiritual untuk mengembalikan kehidupannya dan petualangan pun dimulai.

Thriller yang satu ini perlu diacungi jempol. Pengambilan gambarnya pas dan akting pemain juga sangat sangat pas. Tapi sayang, terkadang efek suaranya terlalu berlebihan. Mungkin untuk mendukung pemunculan si Ganush yang menyeramkan itu. Hehe.

Film ini berdurasi 2 jam 8 menit. Cukup membuat penonton berteriak karena pemunculan sosok Ganush memang menyeramkan. Nenek tua yang satu ini begitu powerful ketika menyerang Christine, terlebih dalam adegan perkelahian mereka di parkiran mobil. Kematian Christine di akhir cerita menjadi ending yang tak terduga sebelumnya. Penasaran? Tonton saja filmnya, dijamin jantung movielovers berdetak kencang! (link)

5 comments:

Abdalah Gifar said...

Nonton di bioskop ato beli dvd-nya aja ya?

POPCORN said...

di bioskop dong! biar kerasa suaranya! yang bikin seru kan suaranya mas abdaaal

maddun said...

tapi di film ini terlalu banyak hal-hal standar dan murahan dalam penyampaian informasinya. kaya obrolan di telfon yang sengaja di loudspeaker, gerak kamera yang terlalu "membantu" penonton menebak cerita di tiap scene nya, dan plot-plot ceritanya yang lagi-lagi terlalu gampang ditebak.

kalau penonton terlalu "dimanja" dengan disuapi plot-plot yang terlalu mudah ditebak ceritanya, penonton akan kehilangan kesempatan untuk memakai naluri berfikirnya, yang otomatis membuah penonton jenuh dan mungkin lebih memilih buka Facebook.

mungkin kalo adegan amplop berserakan saat Christine dan Clay hampir menabrak kakek-kekek di mobil itu dihapus, mungkin suspensenya ke penonton akan lebih terasa, karena penonton tidak "disuapi" kemungkinan bahwa amplop itu tertukar dengan amplop milik Clay.

tapi, ini film yang cukup mengihbur kok. meskipun kapasitasnya tidak lebih dari itu. hanya film yang berfungsi sebagai hiburan. titik. karena tidak ada suatu statement perenungan yang disampaikan filmmakernya.

*just a share

Ahmad Hasan Yuniardi a.k.a maddun said...

eh iya satu lagi. menurut saya, Christine bukan dikutuk oleh Sylvia Ganush. Tapi ia diteror roh halus gara-gara dia nyanyiin sebuah mantra kaum gypsi saat dia di mobil dalam perjalanan mau ke kantornya. inget ngga ?

itulah kenapa dia ngerasa ngga asing sama mantra yang dibaca Rham Jas dan dukun cewe yang satunya saat mau ngundang LAMIA. hehehe.

POPCORN said...

haha! inget-inget! terimakasih banyak atas koreksinya. popcorn luput dari hal-hal diatas.

wah terimakasih banyak analisisnya, dalam sekali! haha. pasti jadi pengetahuan menarik buat movielovers yang udah nonton dan yang baca komen ini.

Post a Comment

recent post

recent comments

popcorn